Pencalonan Erick Thohir di PSSI Dianggap Tepat Untuk Dongkrak Elektoral

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI
Sumber :
  • Istimewa

MalangPengamat Politik Faisal Riza menilai langkah menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dianggap tepat. Bahkan bisa berdampak secara elektoral bagi Erick. 

Aksi Brilian Ernando dan Gol Komang Bawa Indonesia U23 Menang 1-0 Atas Australia U23

Bahkan, dia menyebut pencalonan ini tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi kinerja mantan owner Inter Milan itu. Apalagi, Erick dianggap tidak memiliki resistensi politik di masyarakat. Sehingga langkah yang diambil Erick Thohir dapat menciptakan banyak pandangan positif.

“Erick Thohir figur yang tidak konfliktual. Dia figur yang tidak berkonflik. Jadi zero conflict,” kata Faizal Riza dikutip VIVA.co.id. 

Pj Wali Kota Malang Sebut Pipa Bocor Hingga Tanah Ambles Akibat Akumulasi Kendaraan Besar

Riza mengatakan, bahwa keputusan Erick Thohir maju sebagai ketua umum PSSI menjadi pijakan bagus. Karena sepak bola menjadi olahraga yang paling digemari di Indonesia. Apalagi menurutnya, sepak bola juga mempunyai muatan politik yang begitu kental.  

“Dalam masuk PSSI melihat dari sini, pesta bola selain selain punya magnet hiburan tapi magnet politiknya tak kuat,” ujar Faisal. 

Geliat Bisnis Dekorasi di Jombang Raup Cuan Belasan Juta Rupiah

Sehingga, dia melihat, langkah yang diambil Erick Thohir sudah sangat tepat. Kondisi tersebut turut diperkuat dengan niat tulus mantan Presiden Inter Milan tersebut dalam membenahi persoalan persepakbolaan di Tanah Air. 

“Jadi bola bisa menjadi pemersatu. Kalau ini bisa menjadi saran seperti itu posisi Ketum PSSI, menjadikan bola pemersatu, ini akan melengkapi portofolio beliau,” tutur Faisal.