Animo Gabung PKB Tinggi, Cak Udin Mulai Panaskan Mesin di Kota Malang

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid alias Cak Udin
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid alias Cak Udin mulai memanaskan mesin partai di Kota Malang. Cek kesiapan bagian dari strategi untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang. 

Awas Juara Reguler Series Tak Mau Menyerah Mudah Lawan Arema FC

"Kita mau cek kesiapan mesin partai PKB untuk menghadapi Pileg, Pilpres 2024. Harus menang karena kita punya 3 hajat ini. Kami memastikan bahwa di akhir tahun 2022 ini seluruh struktur Caleg kemudian relawan PKB kota Malang udah siap memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Kota Malang," kata Cak Udin. 

Pria yang menjabat Seketaris Jenderal PKB ini mengatakan, pemanasan mesin dengan mengumpulkan pengurus partai hingga tingkat ranting akan dilakukan secara berkala. 

Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bawa Skuat Terbaik saat Kontra Borneo FC

Cak Udin mengklaim PKB saat ini menjadi partai yang diminati oleh banyak orang. Salah satunya dilihat dari pendaftar bakal caleg yang kini sudah diangka 85 persen dari kuota awal. 

"Iya buktinya apa sekarang ini dari kuota pendaftaran 45 caleg. Yang daftar sudah 38 orang. Berarti PKB kan laku nih sudah 38 orang yang daftar padahal kan kandidat 45 kursi. Ini masih bulan Desember padahal nanti kita masih punya waktu sampai bulan Maret," ujar Cak Udin. 

Bawa Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bakal Main Habis-habisan Lawan Borneo FC

Cak Udin mengatakan, bahwa mereka kini juga sedang gencar menarik perhatian kalangan milenial. Bahkan dari 38 bacaleg sebanyak 15 persen berangkat dari kalangan milenial. Saat ini pengurus Partai juga terus menguatkan suara di lingkungan mahasiswa untuk merebut minat generasi milenial atau gen Z. 

"15 persen (bacaleg) itu anak muda kenapa karena PKB ini juga partainya anak muda. PKB Kota Malang itu harus masuk ke segmen gen z sama milenial. Jadi tidak boleh hanya generasi kolonial apalagi di Kota Malang tepatnya kampus. Saya sudah minta pasukan PKB untuk datang dari kampus ke kampus. Kuatkan suara partai di wilayah mahasiswa kita rebut gen z dan itu sudah berjalan," tutur Cak Udin. 

Halaman Selanjutnya
img_title