Beredar Informasi Pengobatan Ibu Ida Dayak Di PSBR Jombang, Polisi : Itu Hoax

Pemberitahuan kegiatan ibu Ida Dayak di Facebook.
Sumber :
  • Tangkapan layar medsos (Elok Apriyanto)

Jombang, VIVA – Kabar terkait pengobatan Ida Dayak di Gedung PSBR Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada 1 hingga 3 Oktober 2024, pada grup media sosial (medsos) Facebook, dipastikan adalah berita bohong atau hoax.

Temui Komunitas Instruktur Senam di Jombang, Emil Dardak Jadi Buruan Foto Emak-emak

Kepastian itu disampaikan oleh Kapolsek Jombang, AKP Soesilo, yang tengah melakukan penelusuran di lapangan termasuk di gedung PSBR.

"Jadi terkait dengan informasi yang beredar adanya pengobatan ibu Ida Dayak di PSBR itu adalah informasi tidak benar atau hoax," kata Soesilo, Senin 30 September 2024.

KPU Jombang Kirap Maskot Si Jali dan Si Boki

Tak hanya itu, terkait informasi yang beredar tersebut masyarakat diharapkan bisa tetap waspada karena diduga informasi yang sengaja disebarkan itu adalah praktek penipuan.

"Karena setiap orang yang akan berobat diharuskan daftar dulu dan transfer uang terlebih dahulu sebelum acara pengobatan dilakukan, bisa jadi ini nanti adalah modus baru penipuan di media sosial," ujarnya.

Pemkab Jombang, Kukuhkan Pokdarwis 2024

Ia pun berharap agar masyarakat dan warga tidak terpikat oleh informasi tersebut, sehingga tidak ada masyarakat yang nantinya menjadi korban penipuan.

"Ya harapannya masyarakat lebih jeli, dan melakukan kroscek informasi sebelum mengikuti arahan yang ada di flyer yang beredar di medsos, sehingga tidak ada korban yang tertipu," tuturnya.