Melaju Kencang, Truk Tabrak Sepeda Motor di Torongrejo Kota Batu

Kecelakaan di Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Semeru, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada pukul 18.30 Wib, Sabtu 28 September 2024.

Peduli Pendidikan dan Lingkungan, Warga Kampung Macari Komitmen Menangkan Paslon NH

Insiden ini melibatkan sebuah truk Mitsubishi FE349 dengan nomor polisi N-9363-ED yang dikemudikan oleh Muhamat Agus Wibowo (28), dan sepeda motor Yamaha Vega-R dengan nomor polisi N-5102-KG yang dikendarai oleh Sukir (51), serta penumpangnya, Siti Karomah (47).

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo membenarkan kecelakaan yang terjadi di kilometer 7-8 pada rute Kota Batu-Kecamatan Dau. Kronologis kejadian diduga disebabkan oleh kelalaian pengemudi truk, Muhamat Agus Wibowo, yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Batu menuju Dau. 

KONI Kota Batu Dorong Cabor Bisa Raih Tri Sukses

"Ketika melintasi jalan yang menikung dan menurun tajam ke kiri, kendaraan truk tersebut hilang kendali dan terus melaju lurus ke depan. Secara bersamaan, dari arah berlawanan (arah Selatan ke Utara), sepeda motor Yamaha Vega-R yang dikendarai oleh Sukir sedang melaju dengan kecepatan sedang. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan," katanya, Minggu 29 September 2024.

Dalam benturan tersebut, truk menabrak bagian depan-samping kiri sepeda motor, menyebabkan kerugian materiil dan tiga orang terluka.

Lewat CERIA Opaper Apps dan Beon Angkat Kuliner Warisan Nusantara ke Mata Dunia

"Lalu untuk korban total ada tiga orang, yaitu sopir truk, serta dua penumpang sepeda motor. Ketiganya dilarikan ke RS Bhayangkara Hasta Brata Batu. Kemudian untuk kerugian materil mencapai Rp 10 jutaan karena kedua kendaraan mengalami kerusakan parah," tuturnya.