Perkuat Pelayanan, Komitmen Satlantas Polres Batu Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Kasatlantas Polres Batu, AKP Diamond Bangun bersama jajaran
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAHari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 menjadi momentum Satlantas Polres Batu untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat sinergi dengan berbagai pihak. 

Viral Pedagang Pasar Induk Among Tani Halau Air Akibat Bocor, Ini Penjelasan Diskumdag

Tak hanya itu beberapa kegiatan sosial juga diselenggarakan untuk memperingati Hari Lalu Lintas yang jatuh setiap 22 September 2024.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Diamond Bangun menjelaskan meski perayaan utama dilakukan secara terpusat di Mabes Polri melalui konferensi virtual, pihaknya sudah menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosial sepanjang bulan September.

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Penganiayaan Perguruan Silat PSHT

"Bulan September ini menjadi bulan bakti sosial. Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan untuk anak-anak stunting dan masyarakat kurang mampu, hingga kegiatan donor darah dan bakti religi ke rumah ibadah," ujarnya, Kamis 26 September 2024.

Selain itu pihaknya juga menekankan pentingnya sinergi dengan lima pilar keselamatan lalu lintas, terutama dalam menghadapi potensi lonjakan lalu lintas saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Polres Batu Klarifikasi Video Viral Dugaan Bullying di Kelurahan Temas, Ternyata Hoaks

"Kami terus berkolaborasi dengan pihak Polres Malang dan Polresta Malang untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan, terutama dari wisatawan yang datang dari luar daerah maupun provinsi," ujarnya.

Menurutnya, koordinasi ini sangat penting untuk menjaga kelancaran lalu lintas, mengingat Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata utama di Jawa Timur. Dia pun berharap sinergi ini mampu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title