Api Sudah Padam, Manajemen Jatim Park 3 Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Tampak kebakaran di Jatim Park 3
Sumber :
  • Tangkapan Layar Video Amatir

Batu, VIVA – Petugas gabungan akhirnya berhasil memadamkan api kebakaran yang melanda area di The Legend Star, Jawa Timur Park 3 pada pukul 15.30 Wib, Selasa, 3 September 2024.

Sembari Menanti Penyebab Kebakaran Pasar Comboran, Pemkot Malang Hitung Kerugian

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park, Titik S. Ariyanto memastikan jika api sudah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan dan sekarang tengah dilakukan pendinginan.

"Namun paling penting dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Lalu untuk kerugian yang ditimbulkan kami masih menghitung, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Imbas Kebakaran Pasar Comboran, Pemkot Malang Akan Lakukan Penataan Ulang

Mewakili manajemen, Titik sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan kejadian ini. Terlebih pada petugas pemadam kebakaran, kepolisian, dan beberapa pihak lainnya yang bekerja sama untuk memadamkan api dengan sigap.

"Kami berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali di masa depan dan akan menjadi bahan evaluasi bagi manajemen untuk meningkatkan langkah-langkah pencegahan," ujar.

Tunggu Tim Labfor, Polisi Tutup Sementara Pasar Comboran Kota Malang

Kronologis berawal saat adanya kobaran api yang diketahui oleh salah satu petugas sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum bantuan tiba, petugas The Legend Stars Park telah berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) yang tersedia di seluruh area.

"Setelah menerima laporan, unit pemadam kebakaran langsung menuju lokasi dan tiba 30 menit kemudian untuk melakukan pemadaman," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title