Kadin Kota Batu Gelar Muskot, Tekankan Produk UMKM, Sayur, dan Buah Bisa Terserap

Muskot Kadin Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVAKamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu menggelar Musyawarah Kota (Muskot) yang dibarengi dengan pemilihan ketua serta pelantikan dewan pengurus di Hotel Senyum, Kota Batu, Senin 29 Juli 2024.

Hadapi Potensi Bencana, Relawan Malang Raya Gelar Pelatihan SAR

Muskot kali ini juga menjadi momentum penting dengan dilantiknya Endro Wahyu Wijoyono sebagai Ketua Kadin Kota Batu kembali serta dewan pengurus Kadin Kota Batu masa bakti 2024-2029.

Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto mengatakan dalam Muskot pengurus Kadin Kota Batu bisa mengoptimalkan rumah kurasi dan vokasi. 

Kesejahteraan Pendidik, Salah Satu Komitmen Cak Nur-Mas Heli

"Rumah Kurasi adalah pusat bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah produk mereka. Sementara Rumah Vokasi merupakan tempat pelatihan keterampilan bagi tenaga kerja lokal, agar siap bersaing di era industri 4.0," katanya.

Adik menambahkan, bahwa Rumah Kurasi dapat membantu UMKM dalam hal branding, packaging, hingga pemasaran produk ke pasar yang lebih luas. Sementara Rumah Vokasi akan menyediakan berbagai program pelatihan, mulai dari keterampilan teknis hingga soft skills, yang dibutuhkan oleh dunia industri saat ini.

Kader Solid, Jurus Jitu PKS Menangkan Paslon Guru Bersama Koalisi Sejuk di Kota Batu

"Selain itu juga penting kolaborasi antara Kadin dan pemerintah dalam mengoptimalkan potensi ekonomi daerah. Kolaborasi dengan pemerintah sangat krusial untuk menciptakan ekosistem bisnis yang kondusif. Melalui sinergi ini, kita bisa mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi dunia usaha, terutama di masa pemulihan ekonomi pasca-pandemi," ujarnya.

Dalam sambutannya, Endro Wahyu Wijoyono menyatakan kesiapannya untuk bekerja keras demi memajukan dunia usaha di Kota Batu.

Halaman Selanjutnya
img_title