Miliki 8 Program Unggulan, Desa Tulungrejo Juara I Lomba desa/Kelurahan se-Jatim

Tim penilai lapang saat datang di Desa Tulungrejo Kota Batu
Sumber :
  • VIVA Malang - (Galih Rakasiwi)

Batu, VIVA – Desa Tulungrejo yang berada di Kecamatan Bumiaji berhasil mengharumkan Kota Batu di kancah Provinsi Jatim setelah dinobatkan sebagai Juara I dalam ajang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Kinerja dan Governansi Apik Antarkan Pemkot Batu Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

Desa Tulungrejo mampu mengungguli Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar yang meraih juara II dan Desa Pontang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember meraih juara III.

Kemudian untuk Kategori Kelurahan, Juara I diraih Kelurahan Jemur Wonosari Kota Surabaya, Juara II Kelurahan Gadang Kota Malang dan Juara III Kelurahan Surodinawan Kota Mojokerto.

Pj Wali Kota Batu Tekankan Netralitas ASN Dalam Pilkada

Pengumuman ini disampaikan pada acara puncak penilaian yang diadakan di Surabaya pada Senin, 22 Mei 2024.

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Desa Tulungrejo. Tentu raihan itu menunjukkan bukti nyata bahwa desa di Kota Batu tidak kalah dengan desa lain di Jawa Timur.

Delegasi Asean Terang-terangan Kagumi Kota Batu

"Tulungrejo berhasil menunjukkan potensi dan kemampuan untuk maju dan berkembang. Semoga apa yang telah diraih Desa Tulungrejo dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kota Batu dan Jawa Timur untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," katanya, Selasa 23 Juli 2024.

Kepala Dindik Jatim ini berharap capaian ini tak membuat Tulungrejo berhenti berkembang lebih baik dalam segi pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan desanya.

Halaman Selanjutnya
img_title