Momen HBA ke-64, Kajari Jombang Sampaikan Laporan Kinerja Tahunan

Kajari Jombang Agus Chandra
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Aprianto-Jombang)

Jombang, VIVA – Pada momen peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Agus Chandra menyampaikan laporan kinerja dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Gandeng Pelajar SMA, Puskemas Plandaan Jombang Gelar Aksi Bergizi 

Mantan Kajari Panajam Paser Utara ini, menjelaskan berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama satu tahun terakhir di berbagai bidang.

"Dalam satu tahun terakhir, terhitung dari Januari hingga Juni 2024, Kejaksaan Negeri Jombang berhasil mencatat kemajuan signifikan di berbagai bidang," kata Agus, Senin 22 Juli 2024.

Dua Pasangan Cabup Cawabup Jombang, Lengkapi Berkas Syarat Administrasi di KPU

Lebih lanjut, ia mengatakan capaian itu ada di berbaga bidang Pembinaan, Tindak Pidana Khusus (Pidsus), Tindak Pidana Umum (Pidum), Pengelolaan Barang Bukti, Intelijen, serta Perdata dan Tata Usaha Negara.

"Pada bidang pidana umum, Kejaksaan menerima berkas perkara penuntutan sejumlah 319 perkara. Yakni penuntutan 184 perkara, upaya hukum 31 perkara, restorative justice 5 perkara dan perkara yang telah dieksekusi 157 perkara," ujarnya.

Tabrak Truk Parkir Di Jombang, 2 Pengendara Motor GL Tewas

Untuk bidang tindakan pidana khusus, ada 2 perkara naik ke penyelidikan perkara dugaan korupsi pada anggaran mamin Satpol PP dan Panglungan.

"Dan alhamdulilah untuk perkara cukai pra penuntutan ada 2 perkara, penuntutan 2 perkara dan penyelamatan uang negara Rp 309 juta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title