Masuk Nominasi Proklim Nasional, 4 Kelurahan di Pasuruan Dikunjungi Tim Verifikator

Wali Kota Gus Ipul menyambut Tim Verifikator
Sumber :
  • VIVA Malang (Hari Mujiyanto/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Empat kelurahan di Kota Pasuruan menjadi nominator Program Kampung Iklim Nasional (Proklim) utama tingkat nasional.

Tak Libatkan Warga Sebagai Karyawan, Tempat Usaha Helm di Jombang Jadi Sorotan

Salah satunya yang dikunjungi adalah RW 06 Kelurahan Kebonagung mendapat kehormatan dikunjungi secara langsung oleh Tim Verifikator Proklim Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf menyambut hangat kedatangan tim verifikator di Gedung Ex. Kantin Pemerintah Kota Pasuruan pada Kamis (4/6/2024). Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian pemerintah pusat terhadap upaya Kota Pasuruan dalam mewujudkan program Kampung Iklim.

Sengkarut PPDB, Warga Jombang Demo Minta Menteri Pendidikan Dicopot

"Visi Kota Pasuruan, Pasuruan Kota Madinah yang maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya, sejalan dengan Program Kampung Iklim yang bertujuan memperkuat aksi lokal pengendalian perubahan iklim," ujar Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Gus Ipul menjelaskan bahwa Kota Pasuruan telah menunjukkan komitmennya dalam program ini. Pada tahun 2023, dua kelurahan, RW 6 Kelurahan Kebonagung dan RW 2 Kelurahan Tembokrejo, telah mendapatkan predikat Proklim Madya dari Kementerian LHK. Di tahun 2024, lima lokasi kembali diusulkan untuk mengikuti Proklim.

Secara Lisan Gus Halim Sampaikan Rekom PKB Di Pilwali Kota Malang Untuk Abah Anton

Kunjungan Tim Verifikator ke Pasuruan

Photo :
  • VIVA Malang (Hari Mujiyanto/Pasuruan)

"Empat kelurahan lolos verifikasi, yaitu Kelurahan Petamanan, RW 01 Kelurahan Purutrejo, RW 02 Kelurahan Pekuncen (verifikasi online), dan RW 06 Kelurahan Kebonagung (verifikasi offline)," terang Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
img_title