Diduga Penghuni Labolatorium Narkoba Terbesar di Indonesia ada 6 Orang

TKP Clandestine Laboratory terbesar di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Puluhan anggota polisi berjaga di sebuah rumah di Jalan Bukit Barisan, Kota Malang pada Rabu, 3 Juli 2024. Mulai polisi bersenjata lengkap hingga polisi berpakaian biasa terlihat ada di lokasi. 

Sengkarut PPDB, Warga Jombang Demo Minta Menteri Pendidikan Dicopot

Sementara di dalam rumah terpampang jelas tulisan 'pengungkapan Clandestine Laboratory terbesar di Indonesia. Ganja sintetis, ekstasi, dan xanax'. 

Masih di tempat yang akan digunakan untuk pres rilis terdapat kursi berjejer dengan tulisan Kabareskrim, Kapolda Jawa Timur, Dirtipid Narkoba, Dirjen Bea Cukai, Ka Kanwil Jawa Timur, Dirjen Pas, Penjabat Wali Kota Malang, hingga Kabid Humas Polda Jatim. 

Secara Lisan Gus Halim Sampaikan Rekom PKB Di Pilwali Kota Malang Untuk Abah Anton

Di depan meja terdapat sederet barang bukti narkoba. Ada drum atau tong, lalu ada karung diduga berisi bahan narkoba dan sejumlah barang bukti lainnya. 

Salah satu pegawai toko ritel yang berada di dekat Clandestine Laboratory terbesar di Indonesia yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa penghuni rumah ini diduga sebanyak 6 orang. 

Perda Pesantren Disahkan, Pj Wali Kota Malang Komitmen Permudah Lewat Perwal

6 orang ini semuanya laki-laki berusia sekitar 20 tahun hingga 30 tahunan. Mereka sering berbelanja ke toko ritel sehingga para pegawai hafal dengan wajah penghuni rumah yang dijadikan sebagai pabrik narkoba ini. 

"Ada 6 orang kalau beli itu biasanya pakai bahasa Indonesia. Jadi kalau ngobrol biasanya pakai bahasa Indonesia. Laki-laki semua usianya sekitar 20 tahunan masih muda," katanya.