Pemkot Batu Raih Predikat Sangat Memuaskan dan Menjadi Tiga Terbaik Nasional

Pj Wali Kota Batu terima penghargaan dari ANRI
Sumber :
  • Prokopim KWB

Batu, VIVAArsip Nasional Indonesia (ANRI) memberikan predikat Sangat Memuaskan atau kategori (AA) kepada Pemkot Batu. Predikat ini membuat Kota Batu berhasil menduduki posisi Tiga Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di tingkat nasional.

Batu Culture Festival 2024, Cara Pemkot Batu Rayakan Kekayaan Warisan Budaya

Predikat ini membuat Pemkot Batu menjadi terbaik di Provinsi Jawa Timur dengan perolehan nilai 94,62 pada pengumuman hasil pengawasan kearsipan di Tahun 2023 mengalami kenaikan skor 3,14, jika dibandingkan pada Tahun 2022 dengan skor 91,48 sangat memuaskan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dari Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto, didampingi Staf Ahli MenpanRB Jufri Rahman, dalam momen yang  bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-53, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada 29 Mei 2024, di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu 29 Mei 2024.

Dapat Restu Kaesang, Dukungan Untuk Ali Muthohirin di Pilwali Kota Malang Kian Masif

"Terima kasih, penghargaan ini berkat kerja keras semua OPD yang bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan tata kelola kearsipan yang baik di Pemerintah Kota Batu. Semoga tidak hanya berhenti di sini dan akan terus meningkat ditambah dengan inovasi dan kolaborasi seluruh OPD Pemerintah Kota Batu membangun tata kelola kearsipan yang lebih baik," katanya didampingi Kepala Disperpursip Kota Batu, Santi Restuningsasi.

Aries menuturkan komitmennya dalam menyelamatkan arsip daerah. Bahkan beberapa waktu telah diresmikan perluasan Depo Arsip dengan kapasitas yang memadai seiring meningkatnya aktifitas kearsipan. 

Pembangunan Trotoar Glow in The Dark Masuk Tahap Ukur Ulang

"Tentunya, menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kota Batu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan meraih penghargaan nasional. Kami berharap akan menambah semangat untuk lebih aktif dan tertib dalam penyelenggaraan kearsipan," tuturnya.