DPUPR Kota Batu Bakal Bangun Trotoar Glow in The Dark

Trotoar Panglima Sudirman yang akan dibangun
Sumber :
  • Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu punya rencana untuk mempercantik wajah kota. Terbaru, DPUPR Kota Batu akan membangun trotoar dengan bahan pecahan fosfor atau Glow in The Dark.

Peduli Pendidikan dan Lingkungan, Warga Kampung Macari Komitmen Menangkan Paslon NH

Pembangunan trotoar Glow in The Dark ini antara lain di sepanjang Jalan Panglima Sudirman.

Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 7 miliar bersumber dari APBD 2024. Harapannya dengan pembangunan tersebut bisa mempercantik wajah kota wisata ini.

KONI Kota Batu Dorong Cabor Bisa Raih Tri Sukses

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Batu, Eko Setyawan mengatakan maksud pembangunan dilakukan untuk mempercantik wajah perkotaan sekaligus pembangunan sarana prasarana secara berkelanjutan.

"Tujuan pembangunan yaitu mewujudkan drainase yang mantap serta pedestrian atau trotoar Jalan Panglima Sudirman dalam kondisi layak dan mencegah banjir," katanya.

Lewat CERIA Opaper Apps dan Beon Angkat Kuliner Warisan Nusantara ke Mata Dunia

Selain untuk mempercantik, pembangunan ini dilakukan mengingat di daerah tersebut kerap sekali terjadi banjir lantaran fungsi drainase sudah tidak layak.

Terakhir, kata Eko, pembangunan dilakukan di sana pada 2014 silam. Selain itu, dengan trotoar yang layak dan baik tentu dapat mengundang perhatian masyarakat atau wisatawan yang datang sehingga bisa memecah keramaian di Alun-Alun. 

Halaman Selanjutnya
img_title