Kembali Jadi Tempat Olahraga, Pemkot Batu Bersihkan Stadion Gelora Brantas

Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi saat pembersihan Stadion Brantas.
Sumber :
  • VIVA Malang / Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Pemkot Batu percepat proses pembersihan area dalam Stadion Gelora Brantas pasca para pedagang pindah ke area Pasar Induk Among Tani beberapa waktu lalu.

Babak Baru Polemik Pecah Bidang Terkatung-katung, Tunggu Audensi dengan Kejari Batu

Nampak Sekda Kota Batu, Zadim Effisiensi bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau proses pembersihan di pasar, Selasa 14 Mei 2024.

Proses pembersihan dilakukan oleh personal gabungan melibatkan alat berat yang dimiliki dari Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Dinas Pendidikan.

Lebih Dalam Mengenal Hadist yang Dikaitkan Dengan Film Ipar Adalah Maut

"Nantinya setelah proses pembersihan sisa-sisa bangunan relokasi selesai dilakukan, maka dapat segera dilakukan proses renovasi untuk mengembalikan fungsi Stadion Gelora Brantas," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melalui sambungan seluler.

Selain itu, pada APBD Tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Batu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp328 juta untuk proses perbaikan dan renovasi area stadion seperti pengecatan tembok, pembenahan tribun dan pagar, serta pengembalian fungsi lapangan dalam stadion.

Polisi Gerebek Rumah Bekas Foto Copy Diduga Pabrik NarkobaLokasinya berada disekitar 50 meter dari K

"Pekerjaan renovasi itu sendiri ditargetkan tuntas selesai dilaksanakan sebelum bulan Agustus Tahun 2024 ini. Kami menargetkan sebelum Agustus sudah selesai proses renovasi dan perbaikan stadion Brantas, sehingga dapat digunakan kembali sebagaimana fungsinya. Semoga berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target," tuturnya.

Perlu diketahui, sebelumnya area dalam Stadion Brantas difungsikan untuk menampung ribuan PKL Pasar Pagi. Setelah pekan kemarin mereka pindah ke Pasar Induk Among Tani, Pemkot Batu berkomitmen segera melakukan perbaikan untuk mengembalikan fungsi stadion sebagai pusat pengembangan olahraga.

Halaman Selanjutnya
img_title