Hari Kartini, Gus Ipul dan Fatma Kompak Suarakan Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul
Sumber :
  • VIVA Malang (Mochamad Rois/Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Peringatan Hari Kartini di Kota Pasuruan di tahun ini berlangsung meriah. Selain dilaksanakannya lomba-lomba juga dimeriahkan oleh komedian Cak Percil. Puncak peringatan hari kartini ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Dharmoyudho, Kota Pasuruan, Jumat, 26 April 2024 malam. 

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Tidak hanya itu, dalam acara puncak hari Kartini ini juga dilaksanakan pengukuhan Forum Puspa periode 2023-2026 dan pembukaan akademi Paradigta 2024.

Acara ini dihadiri oleh para kader kesehatan, PSM, PKK hingga perwakilan organisasi wanita di Kota Pasuruan hadir dengan busana Kebaya Nasional. 

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Pasuruan dan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan mengatakan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. 

"Saat ini perempuan memiliki peran penting di segala lini, dan kaum perempuan ini menjadi andalan bagi bangsa Indonesia terutama dalam pembangunan Indonesia maupun daerah," tutur Gus Ipul.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Menurutnya, adanya peran penting perempuan di segala lini seperti di bidang pemerintahan, politik, usaha, pendidikan, dan lain sebagainya merupakan hasil proses panjang perjuangan para pendiri bangsa dan para pahlawan.

"Kita harus berterimakasih dan terus memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa ini salah satunya oleh Radeng Ajeng Kartini. Karena sampai hari ini, masih ada negara yang kaum perempuannya mau sekolah saja masih susah," ujar Gus Ipul.

Halaman Selanjutnya
img_title