3 Ribu Lebih Pelanggan Berangkat dari Stasiun Malang saat Arus Balik H+3 Lebaran

Stasiun Malang
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak dari 3.069 pelanggan berangkat saat memasuki arus balik angkutan lebaran 2024 H+3. Sedangkan 4.650 pelanggan turun di Stasiun Malang pada Minggu, 14 April 2024. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Manager humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan data ini masih terus akan bertambah, karena penjualan tiket masih berlangsung. Untuk mayoritas pelanggan didominasi dengan tujuan Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Jember dan Banyuwangi.

Adapun 3 KA jarak jauh paling favorit keberangkatan di Stasiun Malang antara lain, KA Jayabaya relasi Malang - Surabaya Gubeng - Pasarsenen. KA Tawangalun relasi Malang Kotalama - Ketapang. Dan KA Malabar relasi Malang - Bandung. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Selama arus balik masa angkutan lebaran 2024, mulai 12 hingga 21 April 2024 atau H+1 hingga H+10 lebaran Stasiun Malang telah melayani 22.612 pelanggan yang berangkat dan 33.606 pelanggan yang turun di Stasiun Malang. 

KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 12 perjalanan KA jarak jauh keberangkatan Stasiun Malang, dan menyediakan 6.333 tempat duduk setiap harinya.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

KAI Daop 8 Surabaya mengingatkan kembali kepada masyarakat apabila saat melakukan pemesanan tiket, dan KA serta waktu yang diinginkan tidak tersedia, bisa menggunakan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal perjalanan yang bersifat pesambungan.

"Kami ingatkan kembali kepada calon pelanggan untuk menyediakan waktu yang cukup saat akan menuju stasiun agar tidak tertinggal KA. Begitu juga dengan barang bawaan, untuk diperhatikan kembali apasaja yang boleh dibawa di dalam kereta, serta batas maksimal 20 kilogram per orang," ujar Luqman Arif.