Ratusan Warga Jombang Ikuti Program Balik Gratis ke 4 Tujuan di Jatim

Peserta balik gratis di Jombang diberangkatkan Pj Bupati.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/ Jombang)

Jombang, VIVA – Sebanyak 144 warga mengikuti program mudik arus balik gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub). 

Ribuan Penonton Padati Nobar Garuda Muda di Pasar Induk Among Tani

Ratusan warga dari berbagai daerah di kota santri ini, diberangkatkan dari Terminal Kepuhsari, oleh Pj Bupati Jombang, Sugiat, pada Minggu, 14 April 2024 pagi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang, Budi Winarno mengatakan, program Mudik arus balik gratis ini ditujukan bagi warga Kabupaten Jombang yang bekerja di luar kota.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

"Harapan kita semua adalah untuk bisa memberikan fasilitas kepada warga Jombang yang akan melaksanakan mudik ke daerah tujuan atau kota tempat bapak atau ibu bekerja, usaha atau melakukan aktivitas lainnya," kata Budi.

Selain itu, lanjut Budi, program mudik gratis dapat meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan, masyarakat yang hendak balik.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

"Dengan dilakukan mudik gratis melalui angkutan masal, masyarakat kabupaten Jombang yang naik roda dua maupun kendaraan lain, secara normatif menjadi potensi terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Budi merinci, terdapat 4 kota tujuan yang akan diberangkatkan dengan 4 armada. Antara lain, tujuan Jombang - Semarang, Jombang - Maospati, Jombang - Surabaya Gresik.

Halaman Selanjutnya
img_title