Banjir Luapan Sungai Welang yang Melanda Wilayah Pasuruan Akibatkan 2 Orang Tewas

Banjir luapan Sungai Welang Pasuruan
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVA – Dua orang meninggal dunia akibat banjir luapan Sungai Welang yang menerjang beberapa Desa atau Kelurahan di Kota dan Kabupaten Pasuruan, pada Selasa, 9 April 2024. Korban pertama yang meninggal dunia adalah M Rafka, bocah 2 tahun asal Rujakgadung, Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Salah seorang warga setempat Iqbal mengatakan, peristiwa nahas ini terjadi pada pukul 05.30 WIB. Saat itu korban bermain di teras rumahnya. Dugaan awal korban terpeleset dan terbawa arus banjir luapan Sungai Welang. 

"Pagi itu korban bermain di teras rumahnya. Diduga korban terjatuh sehingga tenggelam dan terseret banjir yang menggenang. Sekitar 15 menit. Jasad korban ketemunya di belakang rumah," kata Iqbal.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Kapolsek Gadingrejo, AKP Miftaful, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan jika jasad korban saat ini dievakuasi ke RSUD Dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

"Saat ini sudah dievakuasi ke RSUD," ujar Miftaful. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Sementara itu, korban kedua yang tewas dalam musibah banjir ini adalah Anwar Musaddad. Pria berusia 39 tahun itu warga Dusun Duyo, Sukorejo, Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. 

Dia berjalan melewati samping luar rumahnya yang banjir, untuk menolong ibu nya yang ada di belakang rumah. Nahas, saat melewati samping rumah tersebut korban tersetrum dan tewas. Kejadian itu sekira pukul 07.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title