Ikut Bangunkan Orang Sahur Denny Caknan Patrol di Kebalen Malang

Denny Caknan larut dalam tradisi patrol ramadan Kampung Kebalen
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Musisi dangdut Denny Caknan larut dalam tradisi patrol ramadan warga Kampung Kebalen, Kelurahan Kotalama, Kota Malang pada Senin, 8 April 2024 dini hari. Sambil keliling kampung sejumlah lagu andalan Denny Caknan turut dilantunkan.

Masuk Tahapan Pemberangkatan, CJH Mulai Dilepas KBIH ke Kemenag Jombang

Tampak suami Bella Bonita itu larut dalam tradisi patrol. Sambil berjalan kaki dia larut berdendang menyanyikan lagu demi lagu. Denny Caknan ditemani oleh musisi andalan Malang Raya Kidnep Flanella dan juga seniman Herry Rasio

Puluhan warga Kotalama ini pun tampak semangat membangunkan warga untuk bangun sahur. Beberapa lagu yang dinyanyikan antara lain Dumes, Wirang, Kartonyono Medot Janji, Satru 2, Sugeng Dalu, Klebus hingga Aku Bisa milik Flanella.

Resep Widodo C Putro Mampu Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Salut sama kalian semua. Semoga tahun depan aku bisa ke sini lagi. Semoga ke depan lebih kompak lagi dan warganya guyub rukun terus," kata Denny Caknan kepada warga. 

Warga setempat Ari Satriya menuturkan, tradisi patrol di kampung Kebalen sudah berjalan sejak 1980-an. Tradisi ini sempat meredup hingga kemudian di era 2000-an kembali hidup berkat anak mudanya yang tergabung dalam GERPAK (Gerakan Pemuda Kampung Kebalen Kotalama). 

Lolos Dari Ancaman Turun Kasta Manajemen Arema FC Puji Kerja Keras Pemain

''Gak nyangka kegiatan sederhana kita di kampung ini sampai bikin musisi sekelas Denny Caknan tertarik ikutan. Ini surprise banget sih, apalagi Mas Denny datangnya dadakan gak bilang-bilang,'' ujar Ari Satriya.

Ari menuturkan warga sangat senang dengan kehadiran Denny Caknan. Apalagi Denny Caknan juga salut dengan kekompakan warga. Ari berharap tradisi ini bisa terus dilestarikan oleh generasi muda di masa depan sebagai bentuk suka cita menyambut bulan ramadan yang penuh berkah. 

Halaman Selanjutnya
img_title