Indosat Monitor Kesiapan Jaringan Internet Jelang Lebaran Dengan Bus Khusus

Bus khusus Indosat monitor kesiapan jaringan internet jelang Lebaran
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Tim Indosat melakukan monitoring jaringan layanan internet dari Jakarta ke Malang secara marathon dengan bus khusus. Mereka ingin memastikan jaringan internet aman saat mudik dan balik lebaran atau Idul Fitri 2024. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Dalam monitoring ini mereka membawa satu bus khusus dengan di dalamnya terdapat layar monitor kualitas jaringan internet dengan beberapa smartphone untuk mengetes aplikasi yang ada. Seperti, WhatsApp call, video call, streaming, dan voice call.

"Sejauh ini connectivity kita berlangsung dengan baik, sehingga kita jaringan siap untuk melayani para pemudik di lebaran ini," kata SVP-Head Service Operation & E2E Optimization Indosat Ooredoo Hutchison, Aan Sabdo Suwandoko.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam perjalanan monitoring dari Jakarta ke Malang ada beberapa tempat yang mereka ujicoba seperti rest area tol yang diprediksi akan terjadi kepadatan pelanggan ketika momen mudik lebaran. 

Untuk di Kota Malang pengecekan jaringan juga dilakukan di Alun-Alun Kota Malang dengan hasil kecepatan jaringan mencapai 100 Mbps. Di Jawa Timur sendiri terdapat 100 titik area yang menjadi atensi dari pihaknya dan diprediksi terjadi kepadatan pelanggan. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Tadi ada 3 side (BTS) yang cover alun-alun Malang, itu bisa meng-cover sekitar 10.000 pelanggan dengan per pelanggan 2-3 Mbps," ujar Aan. 

Sementara VP Head of Network Service Quality Performance Indosat, Iqbal Santana menuturkan, peningkatan kapasitas jaringan juga telah dilakukan di area-area yang diprediksi terjadi kepadatan pelanggan dengan mengaktifkan 38 mobile BTS. Untuk di area Malang Raya, dilakukan di 2 kawasan yakni tempat wisata Jatim Park di Kota Batu dan 1 area tol di Malang.  

Halaman Selanjutnya
img_title