Soal Dugaan 'Penyelewengan' Anggaran di Satpol PP Jombang, Dewan Desak Inspektorat Turun Tangan

LInK Cium Adanya Dugaan Korupsi di Satpol PP Jombang.
Sumber :
  • Freepik

Jombang, VIVA - DPRD Jombang turut menyoroti terkait dugaan tidak tepatnya realisasi anggaran makanan dan minuman di Satpol PP Jombang.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Seperti diketahui, realisasi anggaran belanja makanan dan minuman di Satpol PP Jombang yang nilainya mencapai Rp1 miliar lebih ini ternyata tidak sesuai.

Dari anggaran Rp10 ribu yang seharusnya untuk snack dan minuman bagi masing-masing anggota Satpol PP, namun ternyata hanya mendapatkan air mineral saja saat bertugas. 

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Mendapati temuan tersebut, DPRD Jombang pun bakal menjadikannya sebagai bahan untuk melakukan evaluasi terhadap anggaran aparat penegak perda itu.

"Jika itu benar, maka kami jadikan bahan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran di Satpol PP," kata anggota Komisi A DPRD Jombang, Kartiyono, Senin, 25 Maret 2024.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Tidak hanya itu, Kartiyono juga mendesak Inspektorat Jombang untuk segera melakukan monitoring atas dugaan tidak tepatnya realisasi anggaran makanan dan minuman di Satpol PP tersebut.

"Jika benar terjadi ketidaksesuaian, ya harus ditindak keras. Karena tidak manusiawi itu. Inspektorat harus segera turun (monitoring) agar semua terang benderang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title