Terlalu Menikung Saat Berkendara, Pemotor di Jombang Tewas Usai Tabrak Truk

Kendaraan milik Andik Novianto yang tewas usai tabrak truk di Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang/Elok Apriyanto

Jombang, VIVA – Andik Novianto, 28 tahun, pengendara motor Yamaha Vega nopol S 2042 XK, asal Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meregang nyawa usai menabrak truk.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menewaskan warga Desa Jatigedong tersebut terjadi di Jalan Raya Desa Kauman, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, pada Minggu sore, 24 Maret 2024.

Adapun kronologinya, diduga pengendara motor tersebut kehilangan kemudi saat berjalan menikung hingga akhirnya mernabrak truk Mitsubishi nopol M 8131 XE yang disopiri Mahbubi Rahman, warga Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Jumadi, 55 tahun, seorang saksi mata yang ada di lokasi kejadian menerangkan bahwa semula sepeda motor yang dikendarai Andik Novianto melaju dari arah utara menuju ke selatan atau dari arah Lamongan menuju ke Jombang.

Sesampainya di lokasi kejadian, kata dia, sepeda motor yang dikendarai Andik Novianto berjalan terlalu ke kanan saat berada di tikungan hingga akhirnya menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Korban ini dari utara ke selatan, pas di tikungan jalannya kurang hati-hati, hingga motornya terlalu mengarah ke kanan, dan menabrak truk yang datang dari arah berlawanan," kata Jumadi dalam keterangannya.

Lantaran menabrak dengan kecepatan tinggi, lanjut Jumadi, pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. "Korban luka berat dan meninggal dunia di lokasi, usai menabrak bagian depan truk," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title