DPRD Jombang Minta Inspektorat Turun Tangan soal Anggaran Air Mineral Rp10 Ribu Satpol PP

Ilustrasi minum air/air putih.
Sumber :
  • Pexels/Lisa Fotios

Jombang, VIVA – Mahalnya air mineral yang ada dalam anggaran makanan dan minuman (Mamin) satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang Jawa Timur, mendapat perhatian dari wakil rakyat di gedung DPRD setempat.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Bahkan, dugaan tidak tepatnya realisasi anggaran belanja mamin yang mencapai Rp1 miliar lebih itu, bakal menjadi bahan legislator untuk melakukan evaluasi anggaran mamin Satpol PP. 

Hal ini dikarenakan anggaran mamin Rp10 ribu seharusnya untuk snack dan air mineral bagi masing-masing anggota. Namun hanya direalisasikan dalam bentuk satu botol air mineral dalam sehari bertugas.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Anggota komisi A DPRD Jombang, Kartiyono menjelaskan akan mengevaluasi informasi tersebut. Apalagi kabarnya masing-masing anggota penegak Perda hanya menerima air mineral sebotol dalam sehari saat bertugas dengan anggaran Rp10 ribu. 

"Jika itu benar (setiap anggota hanya dapat satu botol air mineral), akan kami jadikan bahan untuk melakukan evaluasi, terhadap pelaksanaan anggaran di Satpol PP," kata, Kartiyono, Senin, 25 Maret 2024.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Ia pun mengaku agar persoalan ini tidak menjadi bola liar. Pihaknya mendesak Inspektorat, untuk segera melakukan monitoring terkait permasalahan mamin di Satpol PP tersebut.

"Jika memang benar terjadi ketidaksesuaian dalam pelaksanaannya seperti yang beredar, ya harus dilakukan tindakan keras. Karena tidak manusiawi jika tega melakukan hal itu (hanya air mineral sebotol). Inspektorat harus segera turun (monitoring) agar semua terang benderang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title