Polisi Masih Dalami Penemuan Diduga Tengkorak Kepala dan Tubuh Manusia Di Kota Malang

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAPolresta Malang Kota masih mendalami penemuan tengkorak kepala dan tulang tubuh yang ditemukan pekerja bangunan di ruko Jalan Galunggung, Kota Malang. Tulang dan tengkorak itu kini sedang diperiksa intensif oleh tim forensik untuk memastikan proses identifikasi. 

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto mengatakan bahwa mereka sudah melakukan olah TKP di lokasi penemuan tengkorak dan tulang. Terkait penemuan pakaian wanita di lokasi polisi belum bisa memastikan apakah masih satu rangkaian. 

"Kemarin kami sudah ke TKP terkait penemuan diduga tulang belulang manusia yang terbungkus kain. Pakaiannya itu tidak tahu (satu rangkaian) karena juga ada banner, sampah dan tumpukan material lain," kata Danang, Kamis, 14 Maret 2024. 

Ingin Bawa Indonesia U23 ke Olimpiade Paris 2024, Shin Tae-yong Target Menang Lawan Uzbekistan U23

Danang menuturkan, bahwa kondisi tengkorak dan tulang tubuh ditemukan dalam kondisi terpisah. Terkait jenis kelamin saat ini masih diperiksa dokter forensik. Polisi menyebut penemuan pakaian wanita belum bisa dijadikan patokan valid apakah tengkorak dan tulang tubuh ini milik seorang wanita. 

Danang menuturkan pemeriksaan forensik bukan hanya sekedar untuk mengetahui tengkorak manusia dan jenis kelamin saja. Namun, juga untuk mengetahui dugaan bekas luka atau indikasi lain yang memudahkan proses penyelidikan. 

Polisi Bekuk Komplotan Pembobol Rumah di Malang

"Tentu diperiksa apakah ada bekas luka atau sesuatu yang tidak wajar di tukang belulang itu. Lalu memeriksa ciri khusus yang mudah mudahan nanti bisa dijadikan dasar identifikasi identitas korban atau tulang belulang itu," ujar Danang. 

Sebelumnya, salah satu pekerja bangunan, Hariyadi menuturkan bahwa penemuan tengkorak kepala dan badan pada pukul 10.00 WIB Rabu, 13 Maret 2024 kemarin. 

Halaman Selanjutnya
img_title