Pondok Pesantren Ihya'us Sunnah Pasuruan Terbakar Akibat Konsleting Listrik

Kebakaran di Pondok Pesantren Ihya'us Sunnah
Sumber :
  • Dok Polres Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Bangunan asrama putri, kantor dan gudang di dalam Pondok Pesantren Ihya'us Sunnah, Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Sabtu, 24 Februari 2024 sekira pukul 11.15 WIB.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, lantaran santri tengah beraktifitas mengaji," kata Kapolsek Rejoso, Polres Pasuruan, AKP Slamet Hariyanto

Salah seorang santri yang pertama kali mengetahui insiden awal kebakaran itu bernama Fait Lillah (20 tahun).

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Saat itu, saksi yang akan ke kamar mandi dibuat kaget dengan kemunculan asap tebal dari atap gudang milik Ponpes. Sontak, saksi pun langsung berteriak jika tengah terjadi kebakaran.

Di satu sisi, semua santi putra dan putri tengah beraktifitas mengaji kitab kuning di masjid pondok. Lokasi masjid berjarak sekitar 100 meter dari gudang yang terbakar.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Mendengar teriakan saksi, seluruh santri pun bubar menuju titik lokasi kebakaran dan berbondong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merembet ke area ruang kantor dan asrama santri putri.

Halaman Selanjutnya
img_title