Mahasiswa IPB Meninggal saat Penelitian di Pulau Sempu Malang, Rektor: IPB Turut Berduka Cita

Mahasiswa IPB meninggal di Pulau Sempu
Sumber :
  • SAR Surabaya

Malang, VIVA – Institut Pertanian Bogor (IPB) menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Galang Edhy Swasono saat penelitian di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Mahasiswa berusia 20 tahun dari Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB ini ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengapung di Teluk Semut, kawasan Pulau Sempu, pada Jumat, 29 Desember 2023 pukul 07.30 WIB.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Galang awalnya dilaporkan hilang saat penelitian dalam kegiatan ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Pulau Sempu, pada Rabu, 27 Desember 2023.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Rektor IPB, Prof Dr Arif Satria, menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Galang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu, Kabupaten Malang.

”Keluarga besar IPB turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan atas kejadian ini. Doa terbaik kami, semoga Galang mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Rektor IPB dalam rilis resminya.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Sebagaimana diketahui, Galang Edhy Swasono merupakan mahasiswa semester 5 dan anggota Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan) IPB.

Saat melakukan penelitian, Galang Edhy Swasono tergabung dalam tim ekspedisi Surili 2023 yang beranggotakan 28 orang. Galang bersama rekan-rekannya mulai memasuki kawasan Pulau Sempu, Kamis, 21 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title