Galang Mahasiswa IPB yang Hilang di Pulau Sempu Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi jenazah Mahasiswa IPB, Galang Edi Swasono
Sumber :
  • Kantor SAR Surabaya

Malang, VIVA – Pencarian Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Galang Edi Swasono (20 tahun) dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pada Rabu, 27 Desember 2023 kini menuai hasil.

Sinyal Koalisi Menguat, Ketua Gerindra Kabupaten Pasuruan Mendaftar Bacabup Ke PDIP

Galang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di teluk Semut, kawasan pulau Sempu, pada Jumat, 29 Desember 2023. Galang ditemukan oleh nelayan karena melihat jenazah yang terapung di teluk Semut, pada pukul 07.30 WIB. 

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan usai menerima laporan dari nelayan Tim Sar melakukan evakuasi. Jenazah pun berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan ke titik evakuasi di pantai Sendang Biru, sekitar pukul 07.50 WIB.

Arema FC Bersyukur Tidak Jadi Terlempar Dari Liga 1

"Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang guna ditangani lebih lanjut oleh petugas yang berwenang terlebih dahulu, sebelum dibawa pulang oleh pihak keluarga," kata Hariyadi. 

Hariyadi menuturkan, selama proses pencarian korban ini, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian di perairan laut sekitar pulau Sempu dengan menggunakan perahu jukung milik Basarnas dan juga perahu nelayan sekitar.

529 Daftar jadi PPK Pilkada Jombang 

Pada saat yang bersamaan, SRU darat melakukan penyisiran di sekitar telaga Lele di pulau Sempu. SRU darat juga menyebarkan informasi kejadian hilangnya korban kepada nelayan yang beraktivitas di sekitar pulau Sempu. 

"Penyebarluasan informasi ini dimaksudkan agar jika ada nelayan yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan untuk segera memberikan bantuan evakuasi atau melaporkan lokasi keberadaan korban kepada petugas yang melakukan pencarian," ujar Hariyadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title