Bayi Laki-laki Ditemukan di Pesanggrahan Kota Batu, Begini Kondisinya

Saat warga menemukan bayi di Pos Kampling
Sumber :
  • Tangkapan layar

Batu, VIVAWarga Jalan Sareh Barat, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki di pos kampling pada pukul 23.00 WIB, Selasa 26 September 2023.

Bikin Onar, Gengster Bersenjata Tajam di Pasuruan Dihajar Warga

Untung saja bayi dalam keadaan selamat, meski dalam kondisi lemah dan kedinginan. Bayi dengan berat 2,1 kilogram dengan panjang 44 centimeter tersebut ditemukan lengkap dengan baju dan selimut. Bayi pun langsung dibawa ke RS Etty Batu oleh warga setempat.

Saksi sekaligus penemu bayi, Ahmad Siaful mengatakan awalnya ia hendak pulang ke rumahnya mendengar tangisan bayi di pos kampling.

Taman Kota Jadi Sorotan Usai DPRD Kota Malang Sahkan Perda Kota Layak Anak

"Saya langsung mencari sumber suara dan ternyata ada bayi, karena bingung saya panggil warga dan minta tolong. Tak berselang lama Ketua RW datang dan membawa bayi ke RS bersama salah satu perawat di sana," katanya, Rabu 27 September 2023.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto membenarkan adanya penemuan bayi. Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Polisi Lakukan Operasi di Flyover Peterongan, 3 Pengedar Narkoba Diringkus

"Ya benar, Alhamdulillah kondisi bayi sehat. Petugas sekarang melakukan penyelidikan dengan memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Semoga yang membuang bayi segera ditemukan," tuturnya.