Tenda Bulaga di Jombang Ambruk Diterjang Angin Sesaat Setelah Dibuka Bupati

Tenda stand Bulaga yang ambruk diterjang angin.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Sejumlah tenda stand yang ada di acara Bupati Melayani Warga (Bulaga) di lapangan Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ambruk diterjang angin.

Forkopimda Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Anti Korupsi di Gedung DPRD Kota Malang

Beruntung dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa yang berjatuhan. Lantaran peristiwa tersebut terjadi siang, saat pengunjung sepi, usai dibuka Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, pada pukul 09.00 WIB, Senin, 18 September 2023.

Kepala Desa (Kades) Tampingmojo, Nurus Sa'adah membenarkan, angin kencang menerjang tenda acara Bulaga yang digelar Pemkab Jombang di Lapangan Desa Tampingmojo sekitar pukul 14.00 WIB.

Ada 78 Catatan DPRD Kota Malang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Akibat terjangan angin kencang yang berlangsung singkat sekitar 2 hingga 3 menit itu. Membuat 6 tenda pelayanan publik di acara Bulaga ambruk dan beberapa lainnya terbalik. Enam tenda itu milik Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Perpustakaan dan Arsip, PD Panglungan Wonosalam dan stand milik UMKM.

"Anginnya sebentar, tapi kenceng banget. Ada sekitar 5-6 tenda yang terbalik terkena angin, tenda ukuran 5x6 meter," ujar Sa'adah Senin, 18 September 2023.

DPRD Kota Malang Tegaskan Ranperda Kota Layak Anak Segera Jadi Perda

Ia menyebut, dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa yang berjatuhan. Lantaran, saat kejadian para pengunjung dan panitia berhamburan keluar menyelamatkan diri. 

"Tidak ada korban," kata Sa'adah.

Halaman Selanjutnya
img_title