Peringati Kemerdekaan ke 78 RI, PT HATI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Donor darah PT HATI
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Sebuah perusahaan tekstil di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, PT Harapan Abadi Tekstil Indonesia (HATI), ikut merayakan momen HUT Kemerdekaan ke 78 RI melalui bakti sosial donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) pada Selasa, 29 Agustus 2023. 

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Tidak hanya para karyawan, masyarakat umum sekitar perusahaan pun tampak antusias ikut donor darah dalam bakti sosial tersebut.

"Saya ikut donor karena ingin membantu sesama dan biar sehat juga," kata salah satu pendonor bernama Hani.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Ketua Panitia acara Dominggus Romario mengatakan acara donor darah dipilih karena untuk membantu agar stok darah di Palang Merah Indonesia tidak menipis.

Atas dasar itulah tema 'Setetes Darahmu, Sejuta Harapan, Berbagi Dengan HATI' diusung dalam bakti sosial tersebut. Masyarakat peserta donor pun tak luput diberikan sembako oleh PT HATI.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

"Darah dari sekitaran 200 orang yang meramaikan kegiatan donor darah ini, akan sangat berarti dalam menyelamatkan nyawa pasien. Terutama bagi pasien yang mengalami masa-masa sulit seperti saat ini," ujar Dominggus Romario.

Sementara itu, Direktur PT HATI, David Liman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan semangat positif bagi warga. David juga memastikan bahwa kegiatan ini akan dijadikan event rutin.

Halaman Selanjutnya
img_title