Polisi Ungkap Organ Dalam Bagian Perut Korban Mutilasi di Jombang Hilang

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dari hasil autopsi yang dilakukan ahli forensik dokpol RS Bhayangkara Kediri, terhadap potongan tubuh perempuan yang termutilas, diketahui fakta bahwa organ dalam tubuh perempuan termutilasi itu ada yang hilang.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Sebagian hilang karena pembusukan, karena ditemukan belatung. Sebagian organ tubuh bagian perut tepatnya, hilang karena dikeluarkan pelaku mutilasi.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto menjelaskan, dari keterangan ahli forensik, isi bagian perut tidak ditemukan dalam mayat perempuan yang terpotong menjadi beberapa bagian itu.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

"Dari keterangan dokter forensik, tidak menemukan isi perut. Jadi ada indikasi pelaku mengeluarkan isi perut setelah korban meninggal," kata Aldo, Selasa, 8 Agustus 2023.

Dan kondisi organ tubuh bagian atas, lanjut Aldo, dokter forensik mengaku bahwa ada proses pembusukan. Karena ditemukan belatung di dalam potongan tubuh perempuan termutilasi tersebut.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Bagian organ (dalam) atas (jantung, hati, paru-paru, empedu), hilang karena proses pembusukan. Jadi organ bagian atas habis karena pembusukan. Organ bagian bawah dalam perut (ginjal) itu kosong," ujarnya.

Organ dalam tubuh bagian bawah korban mutilasi itu, tidak ditemukan di dalam karung saat ditemukan pencari ikan. Selain itu, dokter forensik juga mengungkapkan perkiraan kematian korban mutilasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title