Rajin Menabung, Tukang Jual Kantong Plastik di Jombang Berangkat Naik Haji

Gemi (93 tahun) salah satu CJH asal Kabupaten Jombang
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

JombangGemi (93 tahun) warga Dusun Jatirejo, Desa Jatirejo Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berangkat ke tanah suci tahun ini. Dia adalah salah satu calon jemaah haji (CJH)  

Jangan Lewatkan! Live Streaming Indonesia vs Guinea di FIFA Plus, Vision+ dan RCTI+

Perempuan lanjut usia ini, akan berangkat melalui kelompok terbang (kloter) 79. Dan berangkat tanggal 20 Juni 2023 dari Pendopo kabupaten Jombang, menuju asrama haji Surabaya. Untuk selanjutnya berangkat ke tanah suci.

Ditemui dikediamannya, nenek memiliki nama lengkap Gemi Koti'ah itu mengaku bisa berangkat haji tahun ini, setelah menyisihkan sebagian uang, yang ia dapat dari menjual kantong plastik di Pasar Cukir.

Disangka Guyonan, Rizky Boncell Tegaskan Serius Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Dan pada tahun 2014, ia mengaku sering mendapat uang dari ke 5 anak kandungnya. Setelah menerima uang, sebagian uang di pakai modal berjualan kantong plastik di pasar.

"Uangnya yang dikasih anak saya, saya buat modal beli kantong plastik, terus saya jual lagi di pasar. Dari pada di rumah tidak ada kerjaan. Lalu uang hasil berjualan kantong plastik, setiap hari saya ambil 10 ribu rupiah," katanya, Senin 12 Juni 2023.

Jelang Penutupan Pendaftaran Calon Bupati, Sumrambah dan Gus Han Resmi Daftar di Demokrat Jombang

Dalam berjualan, ia menyebut tidak merinci secara detail soal untung ruginya. Ia hanya fokus menyisihkan uang Rp10 ribu, untuk keperluan ibadah haji.

"Ya untungnya tidak tentu, saya gak tau. Tapi setiap hari saya ambil 10 ribu rupiah buat nabung ibadah haji," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title