SAPA Jadi Terobosan Baru Perumdam Among Tirto Kota Batu Demi Kemudahan Pelanggan

Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Malang – Terobosan untuk memberikan kemudahaan pelayanan kepada para pelanggan kembali dilakukan oleh Perumdam Among Tirto Kota Batu. Kali ini melalui Sistem Aplikasi Pelayanan Aduan (SAPA).

KoinWorks Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi Melalui Yoga

Aplikasi tersebut menawarkan beberapa kemudahan sehingga para pelanggan bisa melakukan pembayaran, pengaduan, cek tagihan, dan lainnya secara langsung melalui gawai mereka. Sehingga tidak perlu datang ke kantor Perumdam Among Tirto Kota Batu.

Staf ITE Perumdam Among Tirto Kota Batu, Erwan Ari Kusuma mengatakan untuk menggunakan aplikasi tersebut para pelanggan wajib mendownloadnya terlebih dahulu melalui website www.pdamkotabatu.com.

Taman Krida Budaya Jatim Bakal Dibangun Jadi Hotel Berbintang dan Sentra Kuliner

"Lalu memilih dan klik download. Kemudian pelanggan langsung masuk ke aplikasi dan menggunakannya. Di aplikasi itu para pelanggan tak perlu login karena sengaja kita tiadakan agar pelanggan tak kesulitan," ujarnya, Selasa (30/5/2023).

Dirinya mencontohkan jika ada pelanggan yang mengeluhkan ada pipa bocor di daerahnya. Keluhan yang masuk di aplikasi tersebut langsung masuk bagian teknik dan diketahui. Sehingga secara otomatis langsung ada petugas yang melakukan perbaikan. 

TPP ASN Pemkot Batu Terancam Tak Cair

"Dari aplikasi itu pelanggan juga bisa memonitoring, progres perbaikannya. Misal sudah selesai apa belum dan siapa nama petugas yang mengerjakan. Harapan kami dari aplikasi ini keluhan pelanggan bisa tertangani dengan cepat setidaknya 1x24 jam tertangani," katanya.

Akan tetapi sejauh ini masih sedikit pelanggan yang memfungsikan aplikasi ini. Selain minim sosialisasi, pihaknya belum menyediakan aplikasi ini di playstore

Halaman Selanjutnya
img_title