Imbas Ricuh Penangkapan Lukas Enembe, 4 Warga Terkena Tembakan Peluru Nyasar

Polisi mengamankan jalan masuk ke Bandara Sentani, Jayapura.
Sumber :
  • Istimewa/aman hasibuan

Malang – Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen menuturkan, sebanyak 4 warga menjadi korban peluru nyasar saat polisi melakukan pembubaran simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe di areal Bandar Udara Sentani, Papua, Selasa, 10 Januari 2023. 

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Peristiwa tersebut terjadi saat tersangka korupsi Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 4 warga terkena peluru nyasar saat dilakukan pembubaran dipintu masuk Bandara Sentani.

"Ke-4 warga yang terluka ini, semua terkena peluru nyasar saat akan dilakukan pembubaran didepan pintu masuk Bandara Sentani. 3 orang nyasar saat melakukan perlawanan sedangkan 1 orang ibu terkena perluru di dalam salah satu rumah makan," kata Fredrickus dikutip dari VIVA.co.id. 

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

4 warga yang terkena peluru nyasar mengalami luka dibagian paha. Fresrickus memastikan bahwa para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Polisi akan melakukan identifikasi terkait korban yang terkena peluru nyasar. 

"Tiga orang korban di rawat di Rumah Sakit Yowari dan 1 orang warga di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura," ujar Fredrickus.

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Fredrickus mengimbau kepada warga Sentani dan sekitarnya agar tetap waspada dan tidak termakan isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang sengaja menciptakan keributan.

"Tadi memang ada sempat terjadi kerusuhan di Bandara Sentani setelah tersangka Lukas Enembe tiba di bandara. Keributan itu terjadi di cargo, tetapi masyarakat tidak perlu khawatir sebab kami aparat keamanan menjamin keamanan dan keselamatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title