Pemkot Malang Apresiasi Peran PKK Dalam Pembangunan

PKK Kota Malang
Sumber :
  • istimewa

Malang – Ratusan anggota PKK Kota Malang dan para tamu hadir di Malang Creative Center (MCC) untuk menghadiri Puncak Kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, Senin 14 November 2022.  

KPU Kota Batu : Jika Daftar Calon Kepala Daerah Caleg Terpilih Harus Mundur Sebagai Legislator

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, menyampaikan apresiasinya kepada segenap TP PKK mulai tingkat kota, kecamatan, kelurahan, hingga kader PKK yang telah mengabdikan diri untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

"Hari ini kita memberikan apresiasi kepada pemenang (lomba) yang kami selenggarakan sejak bulan Januari hingga kemarin. Dari semua pokja semua ada pemenangnya, ada lombanya," ungkapnya. 

1 Orang Tewas Dalam Insiden Laka Kantas Pemotor dan Truk Gandeng di Jombang

Widayati menyebutkan beberapa capaian yang telah dilakukan TP PKK Kota Malang. Di antaranya urban farming yang juga didukung oleh Bank Indonesia, Gerakan Budidaya Bunga Telang (Gerbudbute) yang merupakan kolaborasi dengan Bank Jatim. Selain itu, TP PKK Kota Malang juga menginisiasi program Sam Gepunbasa yang juga hasil kerja sama dengan perusahaan swasta. 

Berbagai kegiatan lain juga dilakukan TP PKK untuk mendukung program pemerintah. Seperti yang dilakukan akhir-akhir ini adalah keterlibatan TP PKK dalam kegiatan pendataan Regsosek yang dilakukan oleh BPS. Selain itu juga, TP PKK mendukung peningkatan pendapatan daerah dengan Pokmas Sadar Pajak, untuk penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) yang mencapai 98 persen. 

Faktor Paling Diwaspadai Arema FC saat Berjumpa PSM

"Kami ingin lebih banyak  menggandeng stakeholder lain sehingga tidak banyak mengganggu APBD. Kalau perguruan tinggi sudah banyak kita gandeng untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menjadi sehat. Kami juga menggandeng psikolog, banyak lah dengan perguruan tinggi," terang Widayati. 

Tri Tito Karnavian, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua TP PKK Kota Malang mengajak agar PKK selalu berpedoman pada ruhnya. Yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Hal ini diartikan bahwa keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian karena keluargalah yang merupakan unit terkecil masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title