Polri Buat Perpol Pengamanan Kompetisi Olahraga

Polri Buat Perpol Pengamanan Kompetisi Olahraga
Sumber :
  • viva malang

MalangTragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu menimbukan duka mendalam bagi semua pihak. Bahkan, peristiwa tersebut menorehkan kabut kelam dunia sepak bola. 

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Agar peristiwa tersebut tak terulang lagi, Polri telah membuat Peraturan Kepolisian (Perpol) tentang pengamanan kompetisi olahraga Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Analis Kebijakan Madya bidang Operasi Sops Polri, Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto dalam rapat Satuan Tugas (Satgas) Transformasi Sepak Bola Indonesia yang digelar di Kantor PSSI belum lama ini. 

"Saat ini telah selesai sinkronisasi dan harmonisasi di tingkat Kemenkumham. Perpol tersebut telah selesai dan mengatur terkait regulasi keamanan dan keselamatan pertandingan," kata Tri Admodjo, dikutip dari laman PSSI, Selasa 1 November 2022. 

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tersebut, juga dihadiri oleh Manajer Proyek FIFA untuk regional Asia Oseania Niko Nhouvannasak, Koordinator FIFA untuk Asia Timur dan Regional ASEAN Chen Jin, perwakilan Kemenkes, Kemendagri, Kemen PUPD dan Polri yang mengutus Tri Admodjo Marawasianto.

Pertemuan itu menjadi rapat kedua Satgas tersebut setelah yang pertama dilaksanakan pada 21 Oktober 2022 lalu.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyebut, saat ini, ada perkembangan yang baik dari hari ke hari terkait pekerjaan Satgas Transformasi Sepak Bola. 

"Setiap elemen sudah ada progres yang baik dan nantinya hasil ini akan kami sampaikan ke Presiden Joko Widodo. Tentu FIFA dan AFC sangat mendukung. PSSI berharap kami dapat selesai sesuai timeline yang telah dibuat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title