Kawal Putusan MK, Ribuan Massa Berusaha Duduki Gedung DPRD Kota Malang

Ribuan demonstran unjuk rasa di DPRD Kota Malang
Sumber :
  • VIVA Malang (Uki Rama)

Malang, VIVA – Ribuan elemen massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampu, masyarakat termasuk keluarga korban Tragedi Kanjuruhan menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kota Malang pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Gelombang Dukungan Nasdem PSI Siap Menangkan Wahyu-Ali di Pilkada Kota Malang

Demonstran menyuarakan tuntutan agar Presiden Joko Widodo DPR membatalkan rencana revisi undang-undang Pilkada. Menuntut DPR RI untuk tidak melakukan Constitutional Disobedient (ketidaktaatan) terhadap Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 70/PUU-XXII/2024

Ribuan demonstran unjuk rasa di DPRD Kota Malang

Photo :
  • VIVA Malang (Uki Rama)
Sepakat, Pembentukan Fraksi Partai Nasdem - PSI di DPRD Kota Malang

Menuntut Presiden Joko Widodo untuk menghentikan cawe-cawe nya terhadap lembaga-lembaga negara dalam rangka melanggengkan dinasti politiknya. Mendesak KPU RI untuk tunduk dan patuh terhadap Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024 & Nomor 70/PUU-XXII/2024. 

"Kami juga mendesak setiap Fraksi di DPR RI khususnya DPRD yang ada di Malang Raya untuk turut menolak Perancangan UU Pilkada 2024," kata salah satu orator. 

Usai Dilantik, 7 Legislator PKS Kota Malang Janji Tebar Manfaat untuk Rakyat

Para demonstran yang melakukan aksi sejak pukul 14.30 WIB sempat ditemui oleh Ketua DPRD Kota Malang Made Riandiana Kartika dan pimpinan DPRD Kota Malang lainnya. Namun dengan tegas mereka menolak audiensi. Sebab mereka ingin masuk ke dalam gedung DPRD Kota Malang

"Tidak. Kami tidak ingin audiensi. Kami ingin menduduki gedung DPRD Kota Malang," seru orator aksi. 

Halaman Selanjutnya
img_title