Asah Kreativitas Siswa, TK ABA 1 dan KB Mentari Batu Gelar Pameran Creative Action “Time to Team”

Pameran creative action “Time to Team” di Galeri Raos Batu.
Sumber :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Banyak cara untuk mengasah kemampuan dan kreativitas anak-anak agar lebih berani, berinovasi, dan percaya diri. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh TK ABA 1 dan KB Mentari Batu.

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Mereka menggelar pameran creative action bertajuk Time to Team di Galeri Raos Batu. Total ada sekitar 20 karya seni 2D maupun 3D yang dipamerkan untuk umum selama tiga hari, yakni mulai tanggal 6 sampai 8 Maret 2024.

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Batu, Capri Budijati mengatakan, pameran itu bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi para siswa dengan siswa, siswa dengan guru, dan siswa dengan wali murid.

Wanita Muda Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tunggulmas Kota Malang

Melalui kolaborasi atau kerja sama tersebut, lanjut Capri Budijati, anak-anak diajak belajar untuk berani membuat karya seni, mengapresiasi seni, dan juga berani untuk menampilkan karya pada masyarakat umum.

Apalagi, kata dia, karya dari siswa-siswi TK ABA 1 dan KB Mentari Batu tersebut sangat luar biasa. Pasalnya, di usianya yang masih belia, mereka sudah bisa menyalurkan ide dan gagasan dalam bentuk seni lukis, gambar hingga keramik.

Aksi Pencuri 'Obok-Obok' Sekolah SMA di Jombang Terekam CCTV

Pameran creative action “Time to Team” di Galeri Raos Batu.

Photo :
  • VIVA Malang/Galih Rakasiwi

”Terlebih sebelum karya anak-anak ditampilkan, dilakukan kurasi oleh seniman Kota Batu. Poin penting yaitu, gagasan karya yang dipamerkan merupakan gagasan original dari anak-anak sendiri,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title