Dugaan Penganiayaan Terjadi di Pondok Pesantren Modern Ternama di Kota Batu

Sekolah SMP Al Izzah Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Dugaan penganiayaan antar murid atau santri terjadi di salah satu Pondok Pesantren Modern Ternama di Kota Batu. Tindakan penganiayaan ini dilakukan oleh santri Sekolah Menengah Pertama di Ponpes itu kepada rekannya sesama santri. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Batu. Polres Batu sudah mendapatkan laporan dari keluarga korban terkait dugaan penganiayaan tersebut.

"Sudah ada laporan, sekarang petugas sedang melakukan penyelidikan atau tindaklanjuti," kata Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo, Selasa 5 Maret 2024.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Sementara itu, kakak korban, Agus mengatakan adiknya dianiaya oleh satu teman di asrama siswa pada Minggu, 3 Maret 2024. Dugaannya awal mereka saling ejek terkait ambalan Pramuka.

"Namun secara tiba-tiba (pelaku) tidak terima dengan ejekan (korban) ia (pelaku) kemudian melayangkan pukulan ke wajah (korban). Teman-temannya yang ada di dalam asrama ini ketakutan kemudian lari keluar minta tolong," ujar Agus. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Kemudian beberapa santri masuk untuk melerai keduanya. Saat itu terduga pelaku juga sempat mengancam santri lain agar tidak melerai. Jika nekat melerai akan dipukul juga oleh pelaku. 

"Lalu selang satu jam setengah kejadian itu, saya mendapatkan telepon dari pihak asrama bahwa (korban) berkelahi dengan (pelaku). Dari situ saya langsung menelpon adik saya untuk mendapatkan penjelasan," tutur Agus. 

Halaman Selanjutnya
img_title