Cegah Perundungan di Sekolah, Dinas P dan K Jombang Gencar Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Anak

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Antisipasi maraknya aksi perundungan di dalam sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, gencar melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Tak hanya itu, Dinas P dan K Jombang, juga menggelar sosialisasi untuk mencegah perundungan di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini melibatkan elemen organisasi perangkat daerah (OPD) hingga organisasi profesi.

Sosialisasi itu digelar di kantor Dinas P dan K Jombang. Acara tersebut dihadiri oleh organisasi profesi antara lain, Ikatan Guru Indonesia, Dinas Kesehatan, WCC (Woman Crisis Center), Polres Jombang Unit PPPA, Ketua PGRI Jombang, Dewan Pendidikan Jombang, Kabid SD, Kabid SMP, dan DPPKBP3A Jombang.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Kepala Dinas P dan Jombang Senen mengatakan, para undangan diminta menyampaikan usulan serta masukan yang nantinya akan di bahas lebih lanjut untuk bahan regulasi.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan juga karena akhir akhir ini, marak tejadi kasus perundungan yang ada di satuan pendidikan di Kabupaten Jombang.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Harapannya, dengan adanya kegiatan ini kita anggap bukan hanya masalah pendidikan saja, tetapi masalah yang harus diketahui oleh masyarakat bahwa terkait kasus kekerasan, perundungan serta bullying ini menjadi tanggung jawab bersama," kata Senen, Rabu 15 November 2023.

Lebih lanjut Senen menjelaskan, orang tua juga mempunyai peran dalam membina dan membimbing anak-anaknya, mengingat banyaknya kasus perundungan dan kekerasan yang terjadi. 

Halaman Selanjutnya
img_title