Besaran Insentif Guru di Jombang pada APBD 2024 Sama Dengan Tahun Kemarin

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada tahun anggaran 2024 sudah ditentukan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Jombang.

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Besaran anggaran dalam APBD Jombang 2024 itu terdapat insentif para guru. Namun untuk tahun 2024, besaran insentif guru tetap sama, tidak ada yang berubah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Jombang, Senen menjelaskan, bahwa besaran instensif guru tahun 2024, tetap sama dengan tahun sebelumnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

"Insentif yang dianggarkan Pemkab Jombang di APBD 2024 nilainya sama seperti tahun lalu. Semua nilainya tetap, tidak ada kenaikan," ujar Senen, Rabu, 15 November 2023.

Lebih lanjut, Senen mengatakan insentif yang dimaksudkan itu, adalah insentif untuk guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) yang sudah memiliki SK dari Dinas P dan K Jombang.

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

"Insentif untuk GTT, PTT, atau guru yang sudah masuk dalam data pokok pendidikan (dapodik). Insentif diberikan kepada GTT mulai jenjang PAUD, SD, dan SMP. Nilainya sama, Rp300 ribu per orang per bulan," kata Senen.

Senen mengaku bahwa insentif Iki nantinya akan dicairkan tiga bulan sekali. Sementara GTT yang statusnya THK-2 nilainya Rp700 ribu per orang per bulan. Juga diberikan tiga bulan sekali.

Halaman Selanjutnya
img_title