Kecewa Fasilitas Buruk dan Dugaan Korupsi, Siswa SMAN 1 Taruna Madani Pasuruan Demo

Siswa SMAN 1 Taruna Madani menggelar demonstrasi.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Para siswa Taruna dan Reguler di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 atau SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur menggelar demonstrasi. Mereka melakukan demo di sekolah yang berada di Jalan Bader Nomor 3 Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin, 30 Oktober 2023. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Ratusan pelajar di sekolah negeri elit ini melakukan demonstrasi dengan membentangkan sejumlah poster kecaman dan tuntutan. Mereka memprotes dugaan korupsi hingga fasilitas buruk yang diberikan oleh sekolah kepada para siswa.

Diantaranya poster-poster tersebut bertuliskan. 'Makanan 4 sehat, 1 Kecoa'. 'Korupsi kok terang-terangan'. 'Pembayaran elit fasilitas sulit'. 'Kepala Sekolah ku sama kayak mantan, sama-sama menyakiti'. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Salah satu siswa peserta demonstrasi yang enggan disebutkan namanya, menyebut bahwa masda membawa sejumlah poin tuntutan. Pertama keresahan dugaan korupsi, buruknya kualitas air yang sangat keruh, toilet tidak ada air, fasilitas makan yang kualitasnya dinilai siswa buruk dan tidak enak.

"Makanan siswa taruna sangat tidak layak, tidak higienis, airnya keruh, wastafel tidak keluar air. Ada masalah dugaan korupsi juga," katanya. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Para siswa pun juga mengeluhkan voltase listrik di SMA 1 Taruna Madani yang turun. Selain itu, mereka memprotes sikap sekolah yang terkesan tidak mendukung kegiatan ekstrakulikuler.

"Banyak kegiatan esktrakulikuler tidak didukung, sehingga pakai biaya sendiri. Saya ekstra robotik itu dari awal sampai akhir tidak dibiayai sekolah sama sekali," ujar salah satu siswa lain.

Halaman Selanjutnya
img_title