Siapkan Anggaran Ratusan Juta Rupiah, 4 SMP di Jombang Direhab Tahun Ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menyiapkan anggaran ratusan juta rupiah, untuk melakukan rehab bangunan 4 SMP Negeri yang ada di kota santri.

Ledakan Bom Ikan Terjadi di Pasuruan, 1 Tewas, 5 Bangunan Rusak

Untuk melakukan kegiatan rehab tersebut pada 4 SMP Negeri itu, Dinas P dan K Jombang, menyiapkan anggaran Rp711 juta rupiah, pada tahun ini.

Kepala Dinas P dan K Jombang Senen mengatakan, seluruh proyek rehab SMP Negeri ini tanpa lelang dan menggunakan sistem penunjukan langsung (PL).

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

"Biasanya, kalau sudah masuk sirup (sistem informasi rencana umum pengadaan), semuanya sudah lengkap," ujarnya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, berdasarkan laman sirup.lkpp.go.id, ada 4 sekolah SMP negeri yang mendapatkan rehab tahun ini menggunakan anggaran dari P-APBD Jombang

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

"Rehab ruang kelas SMPN 4 Jombang senilai Rp180 juta, peningkatan lapangan SMPN 4 Jombang Rp150 juta, Rehab ruang perpustakaan SMPN 2 Plandaan Rp141,46 juta dan Rehab toilet SMPN 2 Jombang Rp90 juta," kata Senen.

"Seluruh pekerjaan dilakukan dengan penunjukan langsung. Sedangkan untuk peningkatan lapangan SMPN 4 Jombang dibelanjakan melalui E-Purchasing atau E-katalog," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title