Cara Muhammadiyah Kota Batu Tingkatkan Sportifitas dan Kesadaran Hidup Sehat Pelajar

Muhammadiyah Fun Run
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Ratusan pelajar SD, SMP, SMA/SMK mengikuti Muhammadiyah Fun Run. Acara nampak meriah lantaran para pelajar dari delapan lembaga sangat antusias untuk menjadi yang terbaik.

EKRUTES.ID Bantu Pencari Kerja Lewat Program Khusus

Lembaga Pengembangan Olahraga Muhammadiyah Kota Batu, Agus Setiawan berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sportifitas dan kesadaran hidup sehat generasi muda khususnya para pelajar.

"Total ada 220 peserta yang hadir. Panitia juga menyiapkan medali finisher dan hadiah menarik kepada tiga pelari tercepat setiap kategori mulai SD, SMP, SMA/SMK," katanya, Kamis 14 September 2023.

Atlet Downhill Asal Kota Batu Berhasil Jadi Juara Asian Mountain Bike di Malaysia

Selain itu Fun Run ini merupakan wadah menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar perguruan Muhammadiyah se-Kota Batu. 

"Serta untuk menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme kepada siswa. Lalu, menumbuhkan budaya olah raga sehingga tubuh dan jiwa mereka ikut sehat," tuturnya.

Tamzil Ainnur Rizal, Sosok Potensial yang Ramaikan Bursa Pilkada Batu 2024

Perlu diketahui fun run digelar pada Sabtu 9 September 2023 bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional (Haornas). Titik Start dan Finish berada di SMK Muhammadiyah 1 Kota Batu mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.