Jelang Pelaksanaan Jombang Culture Carnival, Ini Penjelasan Kadis P dan K

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Senen
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Meriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 RI, Pemkab Jombang, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Jombang, bakal menggelar Jombang Culture Carnival Volume 2 Tahun 2023.

Mas Dion, Kader Militan PKB Mantap Maju Cabup Pasuruan 2024

Kepala Dinas P dan K Jombang, Senen mengatakan, kegiatan JCC volume 2 itu, mengusung tema “nJombang Buanget!”. Event ini akan dilaksanakan awal bulan depan. Tepatnya pada Sabtu, 2 September 2023.

"Untuk tanggalnya, masih kita koordinasikan, yang pasti akan dilaksanakan malam hari," kata Senen saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Minggu, 27 Agustus 2023.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Untuk menyukseskan acara tersebut, dinas P dan K sebelumnya juga telah menggelar Workshop Jombang Culture Carnival pada 22 Agustus lalu bersama dengan seluruh peserta yang akan ikut JCC Vol 2 2023 ini.

"Seluruh peserta wajib ikut workshop, agar tidak keluar dari tema utama yang telah kami tentukan," ujar Senen.

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Ia mengaku, sedikitnya ada 15 pilihan dalam menampilkan kreasi tahun ini. Yaitu Sub Tema Topeng Jati Duwur, Wayang, Kebo Kicak, Ogoh-Ogoh, Mahabbaturrosul, Unduh-Unduh, Arimbi, Poo Te Hie, Kilisuci, Airlangga, Mpu Sindok serta Ronggolawe.

"Tujuan dari dilaksanakannya workshop agar seluruh peserta tidak keluar dari tema yang telah ditentukan. Agar peserta idenya terarah, dan tetap mengerucut sesuai dengan tema," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title