Ahmad Basarah Serahkan Langsung Bantuan PIP ke Siswa di Kota Batu

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah
Sumber :
  • Istimewa

Batu, VIVA Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah memberikan langsung bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Batu. Setidaknya 100 siswa SD Giripurno 03 Kota Batu hadir dalam penyerahan bantuan ini, Senin, 17 Juli 2023. 

Ahmad Basarah ingin memastikan penyaluran bantuan PIP berlangsung dengan baik dan tepat sasaran. PIP adalah program pemerintah untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa-siswa di tingkat SD. 

Program ini dirancang untuk meringankan beban ekonomi orang tua siswa dan memastikan bahwa semua anak-anak Indonesia memiliki akses ke pendidikan yang layak.

"Program Indonesia Pintar sendiri telah memberikan manfaat yang signifikan bagi ribuan siswa di seluruh Indonesia. Melalui bantuan ini, banyak anak yang sebelumnya kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikan dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan lebih baik," kata legislator dapil Malang Raya ini. 

Basarah juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Selain bantuan PIP, pemerintah juga tengah fokus pada pengembangan infrastruktur pendidikan, pelatihan guru, dan peningkatan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan masa depan.

"Dalam upaya mewujudkan visi tersebut, kerjasama antara pemerintah, orang tua, guru, dan masyarakat sangatlah penting. Semua pihak harus saling bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan memastikan bahwa setiap anak mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas," ujar Basarah. 

Basarah menuturkan, penyerahan bantuan PIP menjadi bukti konkret dari komitmen pemerintah dan para pemangku kepentingan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batu dan Indonesia secara keseluruhan.