Asik, Mahasiswa UMM Betah di Kampus Karena Ada Perahu Bebek Air di Danau

Perahu bebek air di danau UMM
Sumber :
  • Humas UMM.

MalangUniversitas Muhammadiyah Malang (UMM) memanfaatkan danau di kampus tiga sebagai tempat refreshing bagi seluruh civitas akademika UMM. Mereka menyediakan wahana perahu bebek air. Tidak hanya mahasiswa, wahana ini gratis untuk para tamu dan mahasiswa kampus lain. 

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Kepala Bagian Komunikasi Publik UMM, M. Isnaini mengatajan wahana bebek air untuk memanfaatkan infrastuktur di UMM yakni danau kampus. Awalnya hanya ada satu perahu bebek air. Tapi karena minat mahasiswa begitu banyak jumlah ditambah kini menjadi 4 perahu bebek. 

"Kami ingin kampus tidak hanya dipandang sebagai tempat yang serius untuk belajar tetapi juga tempat yang menyenangkan," kata pria yang akrab disapa Krisna ini, Senin, 2 Januari 2023. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

"Awalnya kami hanya memberikan satu wahana bebek air untuk uji coba. Namun karena antusiasme yang tinggi, kami menambah tiga buah bebek air lagi. Total, danau UMM memiliki empat bebek air yang bisa menampung maksimal empat orang di masing-masing perahunya,” tambah dosen Prodi Bahasa Indonesia itu.

Dalam pengoperasionalanya pihak universitas bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Divisi Mahasiswa Pencinta Alam (DIMPA). Tugas tim DIMPA membantu untuk mengawasi penggunaan bebek air. Sedangkan universitas akan langsung melakukan perbaikan jika ada laporan perahu bebek yang mengalami kerusakan.

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

“Tak hanya wahana bebek air, kami juga menyediakan berbagai tempat untuk nongkrong dan menikmati suasana di Kampus Putih (UMM). Seperti misalnya gazebo, kafe kontainer, Mydormy UMM dan lain sebagainya. Harapannya mahasiswa dan masyarakat umum dapat menikmati proses pembelajaran di UMM dengan nyaman dan tenang serta membantu perkuliahan menjadi lebih santai,” ujar Krisna. 

Salah satu mahasiswa UMM yang pernah mencoba wahana bebek air adalah Neha Aidina Wirasti. Saat pertama kali mencoba dia merasakan kenyamanan sehingga dia memutuskan kembali mencobanya. Neha mencoba bebek air di sela-sela waktu kuliah.

Halaman Selanjutnya
img_title