Didukung 37 Cabor, Djoni Sudjatmoko Maju Sebagai Calon Ketua KONI Kota Malang

Djoni Sudjatmoko mendaftar sebagai calon Ketua KONI Kota Malang
Djoni Sudjatmoko mendaftar sebagai calon Ketua KONI Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pendaftaran calon ketua umum KONI Kota Malang ditutup oleh tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musyawarah olahraga kota luar biasa (Musorkotlub) di seketariat KONI Kota Malang pukul 16.00 WIB pada Senin, 23 Januari 2023. 

Djoni Sudjatmoko sosok pengusaha Malang Raya pemilik NK Cafe menjadi orang pertama yang menyerahkan berkas bakal calon Ketua KONI Kota Malang. Dia mempunyai bekal mentereng karena didukung oleh 37 cabang olahraga (cabor). 

"Allhamdulilah sampai siang ini audah bisa melengkapi persyaratan ada 37 cabor yang mendukung. Dan akan ada tambahan lagi 2 cabor lagi nanti, Insya Allah," kata Djoni. 

Djoni menganggap banyaknya dukungan dari cabang olahrga sebagai amanah untuk dirinya. Dia bertekad mempertahankan raihan runner up pada Porprov 2023 mendatang. Seperti raihan edisi sebelumnya. 

"Ini amanah dan itu sudah mayoritas harapanya mempertahankan prestasi olahraga. Seandainya jadi (ketua umum) kita akan berjibaku untuk para cabor. Target mempertahankan runner up tapi mimpinya mengalahkan Surabaya," kata Djoni.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Musorkotlub KONI Kota Malang, Dany Agung menuturkan, bahwa semua persyaratan Djoni Sudjatmoko sudah dinyatakan lengkap. Sampai saat ini ada 37 cabor yang menyatakan dukungan kepada Djoni Sudjatmoko nantinya akan diverifikasi dan dikroscek. 

"Semua persyaratan sudah. Artinya statusnya bakal calon dan memenuhi syarat. Sekarang memang masih bacalon. 27 Januari nanti baru kita umumkan sebagai calon setelah kita lakukan verifikasi. Jadi tetap ada Musorkotlub pada 30 Januari 2023 mendatang," ujar Dany.