Saat Duel GOAT Vs GOAT Bertemu, Hasilnya Drama 9 Gol Tercipta

Cristiano Ronaldo rayakan gol bersama Riyadh All Star
Cristiano Ronaldo rayakan gol bersama Riyadh All Star
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Malla

Malang – Laga ujicoba antara Paris Saint-Germain kontra Riyadh All Star menjadi duel laga yang menarik karena mempertemukan dua pemain bertitel GOAT, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Laga ini digelar di King Fahd International Stadium, Jumat dini hari WIB, 20 Januari 2023. 

Meski hanya uji coba, duel ini berlangsung panas. Adapun Riyadh All Star sendiri merupakan tim gabungan dari Al Nassr dan Al Hilal. Di babak pertama, kedudukan imbang 2-2.

PSG langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Lionel Messi menjebol gawang Riyadh All Star yang dikawal Mohamed Al Owais. La Pulga menerima umpan terobosan dari Neymar.

Ronaldo gantian menunjukkan skill di menit 7. Tendangan dari CR7 masih bisa digagalkan kiper PSG, Keylor Navas.

Selanjutnya, di menit 12 Ronaldo memberikan umpan pada Pity Martinez. Namun, tendangan Martinez dihalau Keylor Navas.

PSG kembali membobol gawang Riyadh di menit 25. Kali ini, gol dari Kylian Mbappe harus dianulir karena offside.

Ronaldo akhirnya membalas gol Messi di menit 39. Mantan pemain Manchester United ini membobol gawang PSG lewat titik penalti. Sebelumnya, dia terlibat bentrok dengan Keylor Navas di kotak terlarang.

Tensi pertandingan meninggi di menit 39. PSG harus bermain dengan 10 orang. Juan Bernat menerima kartu merah usai melanggar Salim Al Dawsari.

Kekurangan pemain, PSG malah kembali unggul di menit 43. Tendangan Marquinhos memperdaya kiper Riyadh, Mohamed Al Owais.

Di masa injury time tepatnya di menit 45+2, PSG membuang peluang emas dari titik penalti. Eksekusi Neymar terlalu lemah dan mampu dibaca Al Owais.