Apasih Istilah GOAT Bagi Lionel Messi, Ini Artinya

Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Malang – Setelah Argentina juara semakin ramai istilah GOAT berseliweran di media sosial. Istilah ini sering disebutkan oleh penggemar sepak bola untuk mewakili para pemain ternama dalam olahraga tersebut seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Tak Hanya Bantu Daftar Merek, Mebiso Juga Bantu Pemasaran Online Secara Gratis

Sebagai informasi GOAT adalah singkatan dari Greatest of All Time yang artinya terbaik sepanjang masa. Pemakaiannya untuk mewakili para pemain sepak bola yang memiliki kualitas terbaik dari masa ke masa hingga sangat jarang untuk melebihi kepiawaiannya. 

Ternyata istilah tidak hanya berlaku bagi pesepak bola saja. Tapi juga untuk para atlet lainya. Istilah GOAT juga mewakili semua atlet cabang olahraga mana saja dengan kemampuan terbaik selama bertahun-tahun mereka meniti karier dengan performa gemilang.

Modal PDIP Jombang saat Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Untuk Pilkada 2024

Istilah GOAT pertama kali muncul tahun 1992 dan dipakai untuk petinju legendaris Muhammad Ali. Menyadur dari USA Today, istilah GOAT pertama kali muncul oleh istri dari Muhammad Ali yaitu Lonnie Ali. Lonnie saat itu mendirikan sebuah perusahaan bernama GOAT Inc. 

Pada awalnya, istilah tersebut sering dipakai oleh para jurnalis Amerika Serikat yang mengatakan istilah GOAT kepada para atlet yang gagal. Tapi kini, istilah ini berubah terutama untuk dunia sepak bola yang menggunakannya untuk para pemain yang hebat. 

Mebiso Bantu Pendaftaran Merek Gratis untuk Produk Penyintas ODGJ di Malang

Lionel Messi pasca menjadi juara bersama Argentina mencatatkan performa gemilang di Piala Dunia Qatar 2022. Di gelaran kali ini, Messi bergabung dengan segelintir pemain yang sudah bermain di lima edisi kompetisi yang berbeda mayoritas wajah baru. 

Messi di empat edisi Piala Dunia bermain 26 kali. Namun, pencapaian terbaiknya sebelum menang di 2022 datang pada 2014. Ketika itu, Argentina melaju ke babak final yang mana mereka dikalahkan 1-0 usai perpanjangan waktu oleh Jerman. 

Halaman Selanjutnya
img_title